<![CDATA[Nafi Jurnal - Blog]]>Sat, 23 Jan 2016 13:49:05 -0800Weebly<![CDATA[Writer's block]]>Wed, 07 Jan 2015 16:11:23 GMThttp://nafi56.weebly.com/blog/writers-block
Menulis dan menulis, itu yang sering saya lakukan dan sepertinya tak bisa hidup tanpanya. entah menulis cerita hari yang sudah lalu, ataupun mengisahkan kembali kisah lama. Tak jarang pikiran timbul banyak sekali setumpuk cerita yang kalau di tulis mungkin sudah menjadi buku yang cukup tebal. tapi kadang kala penundaan dikarenakan kesibukan kuliah, organisasi, maupun karena malas itu sendiri membuat apa yang sudah terbayangkan menjadi hilang dalam seketika. Ketika masa liburan dan jarang berhadapan dengan layar komputer, membuat keinginan untuk menulis hilang dengan seketikanya. Dan yang sangat disayangkan adalah ketika ingin memulai menulis lagi, terjadi writer's block, seperti yang saya alami sekarang.

Ketika sudah membuka blog ini maupun blog nafiul.wordpress.com, maupun membuka evernote dan OneNote, entah kenapa tangan dan pikiran sangat sehati, ya sehati untuk tidak melanjutkan menulis. alhasil yang terjadi hanyalah browsing-browsing gak jelas, stalking-stalking gak jelas, dan main game sampai menghabiskan baterai.! Selain writer's block, ada semacam reading block, entahlah istilahnya benar atau tidak, tetapi saat melihat buku dan ada keinginan untuk membaca ketika selang beberapa detik mata langsung berat dan hawa rasanya menjadi tidak karuan enak. Berbeda dengan sebelum-sebelumnya.
Emang untuk menghilangkan kebiasaan buruk sangatlah susah, tapi untuk menghilangkan kebiasaan baik sungguh sangat mudah. begitu sebaliknya, ketika ingin berbuat buruk itu sangat mudah, berbeda dengan keinginan untuk berbuat baik yang sangat susah. Habits, kalau kata beberapa orang didalam buku-buku yang bertebaran di meja TogaMas (nama toko buku jogja).
Mungkin dari sekarang habits untuk menulis dan membaca harus di tumbuhkan lagi, akarnya dikuatkan lagi, agar tidak mudah tercabut dan selalu tumbuh tertanam dalam kehidupan sehari-hariku. Apalagi sekarang dalam masa-masa pembuatan skripsi, mesti FIGHT terus ni mata.!! kopi mana kopiiii....
]]>
<![CDATA[Napak tilas 2014 dalam album foto]]>Tue, 30 Dec 2014 17:31:42 GMThttp://nafi56.weebly.com/blog/napak-tilas-2014-dalam-album-fotoMencoba untuk mengenang yang sudah lalu, tak banyak yang bisa dikenang emang, tidak semuanya. karena sepertinya saya tidak terlalu alay untuk foto-foto semua moment. ya, memang hanya beberapa momen saja yang saya dokumentasikan. entah itu lewat kamera hape maulupun dslr. berikut sedikit ulasan, napak tilas, kilas balik 2014...

januari

Tak seperti biasanya saya melakukan perayaan tahun baru, karna kebetulan teman dari semarang (kuliah) ingin merayakan tahun baru di jogja, dan saya yang nganggur ditunjuk untuk menjadi guide, biar gak njamur di kamar saya setujui pekerjaan itu. yah, walaupun sedikit krik-krik... hahaha
seperti biasa saya menjalani rutinitas seperti biasa, kuliah (ngebut), reportase berita, rapat himmah, baca-baca, belajar dan sebagainya. yah, sekali-kali refreshing bersama teman-teman.
Gak nyangka udah berjalan 4 tahun menjadi salah satu keluarga teknik elektro UII, dan pada bulan januari kami melakukan foto angkatan. dan ya, cukup meriah. ^^
o ya, untuk refreshing saya melakukan jalan-jalan ke pok tunggal bersama teman-teman, yah walaupun sampai sana hujan deras. alhasil, cuman absen aspal batu. sehabis itu karaokean.. ^^

februari

Saya pikir pada bulan ini kebanyakan kumpul-kumpul dengan teman-teman dan keluarga. maklum saja, pada saat itu adalah waktunya libur semester ganjil. seperti tahun-tahun sebelumnya, pada bulan februari KOMBES melakukan sosialisasi perguruan tinggi. tapi pada kesempatan itu saya tidak bisa ikut andil banyak, hanya sekali ke SMAI dan ber silaturahmi dengan organisasi daerah lainnya.

maret

Ya, seperti hari-hari biasa. memang kehidupanku tidak terlalu banyak piknik. jadi gak terlalu banyak cerita yang mesti dibagikan. pada bulan ini ada pelatihan penulisan berita untuk persiapan majalah HIMMAH, lalu ada milad HIMMAH juga. dan o ya, disini ada moment berharga, dimana untuk pertama kalinya saya berkenalan dengan makhluk indah bernama Ulfia, walaupun lewat sms. dan pertama kalinya entah untuk apa saya menyimpan fotonya. :*

april

pada bulan ini mungkin tak usah tak ulang-ulang lagi yah. hehehe ada acara palak memalak pas ulang tahunnya wawan. hahaha trus ada acara kumpul temen-temen himmah angkatan 2012. trus ada rapat lembaga juga yang melelahkan. huft. -_-
o ya, pada saat itu saya sempet pulang, karena ada nenekku yang lagi main kerumah, jadi saya sempatkan buat pulkam.
dan ada satu lagi, saya lolos PKM KC. entahlah itu kapan, yang jelas pas awal-awal kuliah semester genap. gak usah tak kasih tau saya semester berapa.! hehehe

Juni

ah, ini bulanku. bulan juni, bulan kelahiranku. tepatnya 5 juni. ya, tidak ada yang spesial sih. sayapun menyembunyikan ultahku di FB. hanya beberapa orang saja yang tahu, sedikit. tapi karena tanggal 4 juni ultah salah satu sahabatku, atik, dan dia merayakannya alhasil malamnya makan-makan di semesta cafe. o ya, malam itu juga saya curhat ke ayu tentang masa laluku, 3 tahun yang lalu. dan untuk diungkapkan ke ulfia, ya karena saya mulai nyaman dengannya (smsan maksudnya). jarang-jarang... setidaknya sebelum saya jatuh cinta terlalu jauh dengannya, alangkah lebih baik kalau dia tahu segala keburukanku dan ya mundur sebelum terlambat. hehehe
oya, selang beberapa hari keluargaku main kejogja, sebentar sih, karena sepertinya toko tercinta tak bisa ditinggal walau sebentar. trus ada acara wisudanya adam dan devi, makan-makan 2 kali deh. hehehe
Ah, satu lagi pada waktu itu piala dunia bergulir, dan tim yang saya jagokan akhirnya menjadi juara. Germany...!!!

Mei

Oke kita menginjak bulan mei, saat awal bulan saya melakukan hunting selama 3 hari untuk majalah di gunung purba, tepatnya di 7 somah. yang kata-katanya punya misteri didalamnya, dan kami (tim FG Himmah) melakukan reportase disana. setelahnya Kombes mengadakan kegiatan camping di pantai, dan pada kesempatan ini pun saya ikut dan have fuuuun dengan rencang-rencang yang konyol. menyenangkan camping dipantai, walaupun jadi lengket seluruh badan.

juli

Pada bulan ini ada beberapa moment yang bisa di catat. Acara presentasi progress PKM yang bikin kewalahan. Makan-makan ultah Arinda, seringnya kumpul di warung Jin Tomangnya bakti. Pemilu 2014. Memasuki bulan puasa. Liburan.!
saya pikir dari sekian bulan yang sudah dijabarin, bulan ini yang paling menyenangkan. plong, PKM kelar (walaupun sebenarnya belum), bisa ngrasakan bulan ramadhan, bisa pulkam dan kumpul dengan teman dan keluarga tercinta. :)

Agustus

Alhamdulillah, bulan berikutnya kebahagian masih melimuti. bahagia ngliat sahabat nikahan, ketemu dengan banyak teman-teman lama. Mengadakan acara bukber, halal bi halal bersama Kombes, ketemu sama ulfia, jalan-jalan bersamanya juga ke owabong. Lalu jatuh cinta. :)
dan melaksanakan KP di tangerang, dan mendapatkan keluarga baru Jolie, serhan, dan keluarga besarnya Agung. Tetap dengan dukanya, akan tetapi bulan ini lebih baik dari bulan sebelumnya. Alhamdulillah. :)

september

Memasuki bulan september berarti memasuki akhir masa liburan. dan saya baru saja kembali dari KP di tangerang. sebenarnya pulangnya masih lama, karena ada beberapa divisi yang nggak bisa dimasuki jadi pulang lebih awal. dan memanfaatkan waktu liburan yang ada dengan semaksimal mungkin. Mulai dengan bermain futsal, kumpul dengan teman-teman yang masih tersisa, nemenin kak res nggarap resis di x-gua. dan pastinya menghabiskan waktu dengannya. :) dengan tempo yang sesingkat-singkatnya, hanya bertahan beberapa hari, saya harus melanjutkan kehidupan ke kota jogja, ada beberapa urusan yang mesti saya lakukan. Saya mau KKN, sedangkan ujian BTAQ yang sebagai syarat belum terpenuhi.

oktober

Setelah segala urusan terselesaikan di kampus, saya menyempatkan untuk pulang kampung lagi untuk merayakan idhul adha disana. walaupun pulang hanya sebentar, tapi cukup menyenangkan karna bsa bertemu dengannya. setelah itu kembali kejogja lagi, dengan rutinitas seperti biasa.
hari-haripun terlalui dengan kerinduan yang menusuk-nusuk waktu.

november

aq pikir bulan ini adalah bulan rindu. gimana tidak, baru saja panen cinta aq harus mengejar urusan kuliah. setelah KP dan seminar KP terselami, sayapun melanjutkan dengan KKN. Alhamdulillah segala macam proses administrasi KKN berjalan lancar, dan tinggal menjalankannya saja. 40 hari harus terlewati dengan kegiatan KKN.
Dibulan ini juga teman saya wisuda, wawan. walaupun gak ikut acara makan-makan, karena terlalu sibuk ngurus KKN. dan pada bulan inipun KKN terlewati dengan berat, karena rindu yang makin menusuk.

desember

Dibulan desember ini saya menyelesaikan urusan KKN sampai tanggal 20, sangat melelahkan disamping harus mengurusi urusan skripsi. Ya, tinggal skripsi satu biji urusan kampus yang belum terselesaikan. Alhasil tidak bisa hadir di acara launching majalah Himmah.
Setelah 40 hari lebih, hampir 2 bulan mengurus kegiatan KKN saya sempatkan untuk pulang selama seminggu untuk sekedar merefresh kembali semangat dengan bertemu dengan orang-orang tercinta. :) dan setelah itu kembali kejogja, bertemu dengan teman-teman tim PKM, lalu pra-musang Himmah. dan pergantian tahunpun terjadi. eng ing eng...
]]>
<![CDATA[Kau Tak perlu...]]>Fri, 07 Nov 2014 05:54:19 GMThttp://nafi56.weebly.com/blog/kau-tak-perlu
Kau tak perlu memecahkan gelas biar ramai
kau tak perlu berlari kehutan, karna kutahu pasti kau takan berani
banyak ular disana
apalagi berbelok ke pantai
itu terlalu jauh, orangtuamu takan mengizinkan...
kaupun tak perlu membunyikan lonceng. untuk apa???
akupun tak sampai mendengar
Hanya satu yang perlu kau lakukan...
Tunggulah aku pulang...
]]>
<![CDATA[Dalam jarak]]>Sat, 25 Oct 2014 04:27:04 GMThttp://nafi56.weebly.com/blog/dalam-jarak
Dalam jarak kutitipkan rindu
Pada angin malam
yang terbang kesegala arah
memeluk dingin yang menjadikanku terlelap
Pada cahaya bulan,
yang meraba lembut,
mewarnai kegelapan yang menyendiri
Pada mimpi malam
yang sanggup mengecup pipi dan keningmu,
ketika ruang rindu tak sanggup menyentuh-mu.

Dalam jarak
Rindu datang mengoyak
membagi waktu,
membagi sendu,
memberi bahagia dan tawa

Dalam rindu
Jarak dan waktu,
membuat hati kita menyatu
untukmu Ulfia
jagalah hati ini selalu
Aku merindukanmu... ^^
]]>
<![CDATA[Kita wong ngapak !]]>Tue, 07 Oct 2014 18:33:33 GMThttp://nafi56.weebly.com/blog/kita-wong-ngapak]]><![CDATA[Logo nafi56]]>Mon, 06 Oct 2014 18:39:29 GMThttp://nafi56.weebly.com/blog/logo-nafi56
Angka 56 bisa diartikan tanggal dan bulan lahirku. Kalau boleh sok alim, itu juga bisa (dipaksain) kaya rukun islam dan rukun iman. hahaha dan mengapa saya mengganti huruf N dengan huruf 'pi', karena saya sering dipanggil piul, padahal seharusnya fiul. -_- mulut orang indonesia, susah ngucapin 'f'... Bisa juga diartikan pi ini untuk someone... :p
]]>
<![CDATA[dadah]]>Mon, 22 Sep 2014 09:50:06 GMThttp://nafi56.weebly.com/blog/dadah
Aku merasakan hadirmu disini
berbisik lewat suara
dalam jarak rindu bumiayu-jogja

Kau yang ada disana
ku disini merindu
suaramu sungguh merdu
saat kau bisikkan kata untukku
dalam hening dingin malammu
Aku terhanyut dalam kamar rindu

dadah cintaku
esok kita berjumpa di hari baru
]]>
<![CDATA[bersuara]]>Sat, 20 Sep 2014 09:35:32 GMThttp://nafi56.weebly.com/blog/bersuara
Engkau diam seribu bahasa
namun senyumanmu arti berjuta kata
Engkau tersenyum tersipu malu
namun aku tak kuat memandangmu
aku hina didepanmu
Engkau bidadari, aku?

Kali ini kau berbicara merdu
membuat hati ingin keluar mendengar khusyu
Katamu indah bermakna kasih
Tatapanmu tajam menagih rindu
Kau berkata menunggu petunjuk sang pemberi hati
Bersujud pinta petunjuk Ilahi.
Hatiku hanya berkata
Engkau sungguh bidadari ciptaan-Nya

Jangankan kau suruh aku mengunggu
berperangpun aku mau
Jangankan kau suruh aku shalat lima waktu
Taukah engkau, aku bersiap menjadi imammu?

Kuungkapkan aku mencintaimu
Kan aku jaga selalu hatiku.

-bumiayu-
]]>
<![CDATA[aku mencintaimu]]>Sat, 20 Sep 2014 09:27:13 GMThttp://nafi56.weebly.com/blog/aku-mencintaimu
Aku mencintaimu dengan sederhana
tanpa tuntutan tanpa tekanan
Aku mencintaimu dengan sederhana
seperti mentari yang menghangatkan kala dingin menusuk kejam
Aku mencintaimu dengan sederhana
tanpa perlu menunggu sebuah jawaban
karna dengan senyumanmu yang menawan
mengobati segala tanya keraguan

Aku mencintaimu

Aku mencintaimu

-bumiayu-
]]>
<![CDATA[Cantikmu]]>Tue, 16 Sep 2014 09:23:19 GMThttp://nafi56.weebly.com/blog/cantikmu
Malam ini
saat aku ungkapkan lagi
apa yang masih tergenang dihati
kau sungguh mempesona.
Kau bersolek putih merona.
Bibir tipismu basah menggoda
Engkau sungguh cantik
sangat cantik
Malaikatpun ikut bersaing mendapatkan hatimu
Kalau mendapatkanmu harus memenangi perang bharatayudha
maka seluruh dunia akan berperang
Engkau sungguh cantik

Cantik,
sungguh mempesona
Senyumanmu akan selalu terkenang dalam hatiku yang terdalam.!

-bumiayu-
]]>